7:02 PM

(1) Comments

Mahasiswa UI Memprotes Pengesahan UU BHP

aipdam

,

Liputan6.com, Depok: Ratusan mahasiswa Universitas Indonesia merebahkan diri di jalan kampus mereka di Depok, Jawa Barat, Jumat (19/12), sebagai bentuk protes disahkannya Undang-undang Badan Hukum Pendidikan. Mereka mengaku khawatir, kehadiran regulasi ini membuat berubahnya status pengelolaan universitas dan membuat pendidikan kian tak terjangkau.

Di sisi lain, Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri menyatakan, protes mahasiswa tidak melihat undang-undang tersebut secara keseluruhan. Ada otonomi dan mengarahkan pengelolaan pendidikan bisa berkompetisi di tengah persaingan. Bagi Gumilar, UU ini akan menjadi payung hukum bagi perguruan tinggi untuk mencari sumber dana dan tidak mengandalkan subsidi pemerintah.

Sedangkan di Yogyakarta, puluhan mahasiswa Universitas Gajah Mada mencoba masuk ke ruang rektor untuk memprotes keberadaan UU BHP. Mereka menilai UU ini terlalu komersial, padahal seharusnya biaya pendidikan ditanggung pemerintah seperti amanat dalam UUD 1945.

Sementara di Medan, Sumatra Utara, sejumlah mahasiswa berunjuk rasa menolak UU BHP dengan memblokade Jalan Sisingamangaraja, persis di depan Kampus Universitas Islam Sumut. Mahasiswa membakar ban dekas sebagai bentuk penolakan dan menentang kebijakan pemerintah yang dituding tidak berpihak kepada rakyat.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

Sumber : Liputan6.com

1 Response to "Mahasiswa UI Memprotes Pengesahan UU BHP"
Anonymous said :
January 14, 2016 at 2:23 PM
jual berbagai obat termanjur dan terkhasiat
obat kuat dewasa (obat atau vakum pembesar alat vitalitas,dan obat atau vakum pembesar panyudara) , obat kosmetik atau kecantikan dan produk herbal lainnya.
hub. 081253424255 – 081215928989 - 081391560355 dan pin BB : 2A51AD9C / 25E168C1.
www.waroengherbalcantik.blogspot.com

Post a Comment