6:19 PM

(1) Comments

Jelang Natal, Pemahat Patung Rohani Kebanjiran Order

aipdam

Menjelang Natal, pemahat patung rohani di Kediri, Jawa Timur, kebanjiran pesanan patung kayu. Seperti yang dirasakan Yohanes Haryono, pemilik galeri St Rafael. Menurut Yohanes, sebulan sebelum Natal pesanan meningkat hingga 75 persen.

Dalam sehari Yohanes dibantu ayahnya mampu menyelesaikan tiga samapi lima patung tergantung ukuran patung. Patung buatannya berbeda dengan yang lain. Selain halus bentuk pahatan dan bentuknya mirip dengan aslinya sehingga banyak dikagumi para pembeli.

Pria berusia 35 tahun ini sudah sembilan tahun menekuni pembuatan patung dan relief rohani. Di antaranya membuat patung Yesus, Bunda Maria, Salib, dan Rosario. Hasil karya Yohanes sudah menghiasi berbagai gereja di berbagai dearah.

Terakhir bapak dua anak ini membuat patung Yesus berukuran tiga meter yang dipasang di salah satu gereja di Sidoarjo. Patung buatan dia juga dijadikan sovenir bagi suster-suster gereja untuk dibawa ke luar negeri, seperti Prancis dan Singapura.

Yohanes tidak pernah belajar secara khusus membuat patung. Dia belajar secara otodidak. Namun hasil karyanya selalu memuaskan pembeli. Selain itu harganya pun tak terlalu mahal mulai dari ukuran terkecil 40 sentimeter sampai dua meter yang dipatok dengan harga antara Rp 400 ribu hingga Rp 35 juta.

Selain didukung hasil pahatan yang halus, keberadaan tempat usaha Yohanes yang berada di kompleks Gereja Maria Lordes membawa keuntungan tersendiri. Sebab setiap wisatawan maupun jemaat yang hendak beribadah ke area goa Maria selalu melintasi galerinya.(IAN/Danang Sumirat)

Sumber : Liputan6

1 Response to "Jelang Natal, Pemahat Patung Rohani Kebanjiran Order"
Anonymous said :
January 14, 2016 at 2:24 PM
jual berbagai obat termanjur dan terkhasiat
obat kuat dewasa (obat atau vakum pembesar alat vitalitas,dan obat atau vakum pembesar panyudara) , obat kosmetik atau kecantikan dan produk herbal lainnya.
hub. 081253424255 – 081215928989 - 081391560355 dan pin BB : 2A51AD9C / 25E168C1.
www.waroengherbalcantik.blogspot.com

Post a Comment